Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1007/Bjm Hadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wilayah Kota Banjarmasin

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T10:00:28Z

BANJARMASIN | Dalam rangka pengamanan menjelang pemilu Legislatif pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., hadiri kegiatan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia. Untuk Wilayah Kota Banjarmasin kegiatan tersebut di laksanakan di Taman Kamboja Jl.Anang Adenansi Kel. Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin Selasa, (17/10/23).

Apel gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., dan ditandai dengan penyematan tanda peserta Apel yang sebelumnya dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan peserta apel.

Pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan tersebut terdapat penekanan Kapolri yang dibacakan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., untuk dipedomani serta dilaksanakan sebagai berikut:

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi

3. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel

4. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. 

6. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi

7. Meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi. 

Sekedar diketahui dalam pengamanan Pemilu 2024, melalui Operasi Mantap Brata akan dilaksanakan selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 yang melibatkan ribuan personel gabungan.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. “Kami, TNI khususnya Kodim 1007/Banjarmasin berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman dan demokratis. Ini adalah tanggung jawab bersama kita semua,” kata Dandim.

Pendim1007/Bjm

×
Berita Terbaru Update