Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1702/JWY Laksanakan Komsos Beserta Seluruh Tokoh Masyarakat Wamena

Selasa, 03 Oktober 2023 | Oktober 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T14:56:52Z

Wamena | Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murib S.H.,.M.H, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tomas, Toga, Todat, Toda, dan Paguyuban Suku se-Kota Wamena, bertempat di aula Makodim 1702/JWY, Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua Pegunungan, Selasa (03/10/2023).

Acara ini yang dihadiri sedikitnya 50 orang dari perwakilan masing-masing Tomas, Toga, Todat, Toda dan Paguyuban Suku se-kota Wamena, 

Kodim 1702/JWY Sebagai satuan Satkowil sangat penting melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada seluruh komponen masyarakat dimana kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan baik ancaman dan gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab di wilayah Wamena.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murib S.H.,.M.H, berpesan kepada seluruh komponen Masyarakat untuk saling mendukung TNI polri atau pihak keamanan terkait  masalah kriminal yang terjadi di Wamena.

"Perlu diketahui, Perkembangan di kota Wamena pada umumnya masih kodusif, namun tidak menutup kemungkinan sering terjadinya aksi - aksi kriminal yang dilakukan oleh oknum - oknum tertentu sehinga dapat mengganggu dan merugikan banyak orang," ujar Dandim. 

Lanjutnya, Dandim 1702/JWY mengajak Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh - Tokoh lainnya untuk saling  meminimalisir terjadinya aksi kriminal sehingga dapat menjadikan rasa aman dan nyaman di kota Wamena. 

"Akhir - akhir ini yang sudah kita ketahui, Sudah banyak aksi kriminal yang dilakukan oleh oknum  tidak dikenal sehingga membuat tidak nyaman bagi masyarakat kota wamena, mencegah atau meminimalisir terjadinya aksi kriminal bisa kita lakukan dengan cara melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul pada malam hari dan melaksanakan bimbingan wawasan kebangsaan kepada siswa/i sehingga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan dapat menghindari hal - hal yang bersifat merugikan bagi dirinya dan juga keluarga," Tutup Dandim.

×
Berita Terbaru Update